A WONDERFUL DAY...(1)

Hari ini memang hari yang luar biasa. Awal pagi, saya sudah bergerak dari rumah menuju stasiun LRT (Light Rail Train). Setelah memarkir mobil di parkiran dan memberi bayaran ke tukang parkir, saya pun berlari-lari kecil menaiki tangga menuju terminal utama stasiun. Langsung menuju mesin tiket, klik tujuan, memasukkan uang untuk pembayaran dan token biru sudah di tangan. Saya bergegas ke pintu masuk, menyentuhkan token ke mesin pembuka pintu, pintu terbuka dan langsung masuk ke ruang tunggu train. Waktu menunjukkan 6.59 pagi, ketika kelibat LRT kelihatan dari jauh. Dua menit kemudian, saya sudah berdiri cantik di dalamnya. Yaaa, train penuh, tidak ada bangku kosong, jadi berdiri sajalah. Semua orang bergegas menuju tempat kerja, dengan wajah-wajah yang masih segar penuh semangat, walaupun harus berdiri lama menuju stasiun tujuan.

Perjalanan terasa lambat sekali hari ini. Train berjalan seperti kura-kura. Hahaha..! Ntah itu hanya perasaan saya saja atau memang begitu adanya. Biasanya sebentar saja sudah sampai ke stasiun pergantian. Atau mungkin karena saya mengejar waktu, jadinya kondisi seperti berjalan sangat lambat. Saya harus sampai ke metting point, tempat berjumpa teman-teman yang lain pukul 7.30 pagi. Sementara sepuluh menit menuju waktu yang dijanjikan, saya masih berjalan menuju ruangan tunggu train ke tempat yang dijanjikan. Dua menit menuju setengah delapan, saya tiba di stasiun pertemuan. Setengah berlari menuruni escalator, tepat 7.30 pagi, saya bertemu teman-teman yang telah menunggu dengan token berwarna kuning, untuk menaiki kereta api menuju destinasi selanjutnya. Haaaaah...legaaa..!


Ngumpuuuul
Jadwal kereta api pagi ke UKM, lokasi program yang akan kami ikuti adalah pukul 7.39. Dan, alhamdulillah kami berhasil mengejarnya. Suasana kereta api yang sunyi dan sepi menyambut kami. Bagian dalam kereta api ini sangat bersih. Semua tersusun rapi, kursi-kursinya bagus dan nyaman untuk diduduki. Tersedia juga tali-tali pemegang untuk penumpang yang berdiri. Perfecto..! Nyaman sekali.

Suasana dalam kereta api

Duduk di barisan depan

Perjalanan lumayan jauh dan lama. Karena kereta api bergerak tidak secepat LRT. Ditambah lagi banyak stasiun yang disinggahi untuk menggambil penumpang dan waktu berhentinya juga agak lebih lama dari LRT. Kami tiba di stasiun UKM, stasiun terdekat dengan lokasi tujuan pukul 8.30 dan mulai berjalan ke bus stop, untuk menunggu bus yang akan membawa kami masuk ke kampus UKM (Universiti Kebangsaan Malaysia). Ada seorang mahasiswa S2 di sana yang menunjukkan kami dimana tempat sebenarnya lokasi yang kami tuju. Perjalanan menuju ke Fakulti Pendidikan tersebut lumayan jauh. Lagi-lagi ada ramai orang yang kami jumpai  yang menunjukkan arah tepat menuju lokasi program berlangsung.

Alhamdulillah, walau dengan keadaan yang agak berpeluh dan nafas ngos-ngosan, kami sampai tepat waktunya. Program belum berlangsung. Masih ada waktu lima belas menit lagi sebelum seminar di mulai. Ya, kami memang akan mengikuti sebuah seminar "Menulis Itu Mudah". Setelah mendaftar ulang ke meja panitia, kami memilih duduk di bagian kursi yang masih berjejer kosong. Apa cerita selanjutnya? Saya akan ceritakan di bagian tulisan berikutnya ya...tunggu..! Mengantuuuk...dan deadlinenya hampir menuju akhir...hahhaha..

Comments

Popular posts from this blog

SUNGAI CHINCHIN, KAMPUNG DI PINGGIR BANDAR

INFINITY

FENOMENA BEBEK SINJAY: Bangkalan vs Pandan Indah