BANJIR KILAT PULAU PINANG

Dua minggu lalu, banjir kilat melanda Pulau Pinang. Banjir yang dikatakan paling parah pernah terjadi di sana. Hampir semua kawasan digenangi air. Halaman dan dalam rumah, jalan raya, tempat parkir bawah tanah, semua penuh dengan air.



Add caption




Hujan terus menerus tidak berhenti selama sehari, telah menyebabkan air sungai meluap dan mulai menggenangi kawasan-kawasan perumahan. Sistem pengairan dan sungai yang ada tidak mampu menampung air yang berlebihan. Fenomena air pasang, dikatakan juga sebagai penyebab lain terjadinya banjir. Air pasang terjadi disebabkan adanya badai tropika di kawasan itu.

Air yang begitu cepat memenuhi kawasan rumah, menyebabkan penduduk tidak dapat menyelamatkan barang-barang milik mereka. Sampai saat ini, banjir telah mengorbankan 7 orang dan ribuan penduduk diungsikan ke tempat yang lebih selamat.

Menteri Besar, Lim Guang Eng, turut meminta bantuan Pusat untuk sama-sama menangani banjir.  Pemerintah Pusat sudah mengirimkan bantuan untuk membantu pemerintah daerah Pulau Pinang. Pusat-pusat pengungsian dibuka di beberapa tempat untuk menampung korban banjir. Bahan kebutuhan sehari-hari untuk pengungsi diedarkan ke semua pusat pengungsian.  Sampai saat ini semua berada dalam keadaan yang cukup terkendali.

===================
Note: Tulisan ini dibuat untuk memenuhi tantangan pertama Odop minggu ke 8, yaitu membuat berita (news) yang sedang viral. dengan kaidah jurnalistik 5W + 1H. Semoga memenuhi syarat...

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

SUNGAI CHINCHIN, KAMPUNG DI PINGGIR BANDAR

INFINITY

FENOMENA BEBEK SINJAY: Bangkalan vs Pandan Indah