TANTANGAN CERBUNG

Dua minggu ke depan, adalah minggu terakhir untuk tantangan di ODOP. Ahhh, ada dua tantangan. Tantangan pertama adalah membuat sebuah berita yang sedang viral. Sudah kuselesaikan kemarin setorannya. Yang agak membuat hati deg-degan adalah tantangan keduanya. Yaitu, membuat cerbung, cerita bersambung. Tantangan berlangsung selama 12 hari, mulai 15 November. Setiap hari diharuskan menulis dengan ketentuan 750 kata. Cerita harus ada kaitan satu dengan yang lainnya, sampai 12 bagian. 

Ntah darimana harus kumulai. Mudah-mudahan tidur malamku sebentar lagi, bisa memberikan ide untuk memulai tantangan tersebut. Haaaaah....luar biasa tantangan akhir ini. Membuat perutku mulai mulas dan ingin termuntah. Kuatkan aku Tuhan, semoga terbuka terang ide menarik untuk kujadikan cerbung berkelas esok. 

Aku, belum biasa dengan tulisan fiksi. Ini adalah tantangan besar bagiku. Semua masih blank. Belum ada ide sedikit pun untuk menulis tentang apa esok. Ada yang menyarankan untuk memikirkan endingnya dulu, baru susun untuk episode-episode yang akan ditulis. Akan kucoba. Walau otak masih buntu sampai saat ini. Bismillah...wish me luck...!


Comments

Popular posts from this blog

SUNGAI CHINCHIN, KAMPUNG DI PINGGIR BANDAR

INFINITY

FENOMENA BEBEK SINJAY: Bangkalan vs Pandan Indah