MENUNTUT YANG TELAH HILANG



Bolehkah aku menuntut apa yang telah hilang?
Yang telah tertinggal jauh di belakang?

Karena aku merasa, apa yang kudapat saat ini..
tidak sebanding dengan apa yang telah kutinggalkan
di belakang..
Mungkinkah itu?

Sekejam itukah Tuhan dengan hidupku?
Penyesalan tidak pernah datang di awal...
Walau gerak langkahku sampai saat ini...
selalu bersama-Nya...
Tapi...kenapa timbul penyesalan yang dalam...
di sudut hatiku..
saat ini..!

Bolehkah aku menuntut kembali apa yang seharusnya...
menjadi milikku...
dulu...
Sebagai ganti apa terjadi padaku...
saat ini..?

Tidak mungkin kata Mu...
Terus...?
Apa ganjaran yang kudapat..?
Bila aku menerima lagi...
apa yang terjadi...
saat ini...?
Sebuah kepastian atau ketidakpastian?
Haaah..
Ahh...aku lelah...
Lelah dengan semua ini...

Nasi yang telah menjadi bubur...
tidak akan pernah bisa menjadi nasi lagi...!
Supaya bubur itu tetap enak dimakan...
Makanlah dengan ayam dan sayur..
atau ikan asin..

Harus begitukah aku?
Menjadikan bubur itu enak dimakan?
Berkorban lebih banyak lagi..?
Bersabar lebih banyak lagi...?

Sampai kapan Tuhan..?
Sampai hayat dikandung badan...
Begitu jawab Mu...
Yaaah...akhirnya Engkau akan selalu menang..!
Tertunduk layu lagilah aku..
Memang tak mungkin...
menuntut semua yang telah hilang...!

Comments

Popular posts from this blog

SUNGAI CHINCHIN, KAMPUNG DI PINGGIR BANDAR

INFINITY

FENOMENA BEBEK SINJAY: Bangkalan vs Pandan Indah