MAKANAN PENYELAMAT MENYELERAKAN



Tulisan ini tidak ada unsur promosi dan iklan sebuah produk. Cuma mau jadikan contoh saja, biar sesuai dengan isi tulisan hari ini. 😁
Image may contain: food
Foto: Google Image
Setiap perempuan dewasa, selama sebulan berpuasa, pasti ada hari-hari, di mana mereka tidak berpuasa. Termasuklah saya dan teman-teman wanita pastinya. Bagi saya, tiba-tiba tidak berpuasa selama beberapa hari menjalankannya, sungguh tidak nikmat. Seringnya saya lebih memilih terus saja ikut berpuasa seperti anggota keluarga yang lain. Alasannya, bila mulai bisa berpuasa lagi, maka seperti memulai kembali dari nol. Supaya rasa berpuasanya tidak hilang, maka biasanya saya akan terus berpuasa saja. Tapi, sekali-kali jika saya memilih tidak berpuasa pada masa itu, maka makanan inilah yang menjadi peneman dan pengisi perut. Entah kenapa, nikmat sekali memakan dan menghabiskannya pada saat bulan puasa. 😀Padahal ada lauk pauk lengkap tersedia. Tetap saja mi instan menjadi pilihan. 

Mengayuh sepeda atau menghidupkan motor perlahan dan ngacir ke warung siang-siang, untuk membeli stok mi instan, adalah pengalaman tidak terlupa. Berlagak pede tingkat tinggi, pura-pura tidak malu, saat membayar di kasir, apalagi kalau kasirnya lelaki, yang akan memandang dengan sedikit tanya. Semua dijabani, demi semangkuk atau sepiring mi yang siap disantap. 😂 Ampuun deh..!

Sampai di rumah, langsung ke dapur dan mulai mengolah mi yang dibeli menjadi hidangan menyelerakan. Lebih asyik lagi, kalau tidak puasanya barengan dengan adik-adik. Karena di rumah perempuan semua, jadi aman-aman saja, menghabiskannya tanpa gangguan dipelototin oleh yang berpuasa. 😄

Mi instan adalah penyelamat. Bisa dimasak dalam waktu yang singkat, mudah, tapi hasilnya tetap enak, meski dimasak dengan cara bagaimanapun. Kadang-kadang direbus begitu saja, ditambahi sayur dan telur. Sering juga hanya diseduh dan dilaburi dengan bumbunya. Atau kalau sedang rajin, digoreng ala mi Aceh yang dijual di warung-warung. 

Apakah teman-teman juga punya pengalaman dan kenangan yang sama? Ayoo kongsi ceritanya..

Comments

  1. Mie memang selalu jadi andalan sih mbak ^_^
    Oh iya, saya nggak puasa rasa puasa juga mbak, kalau pun udah nggak tahan lagi, kudu nunggu rumah sepi masuk kamar :D

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen menyeruput kuah mie instan rasa ayam spesial. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuiih, enak tuuh hujan-hujan gini, slllrp...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SUNGAI CHINCHIN, KAMPUNG DI PINGGIR BANDAR

INFINITY

FENOMENA BEBEK SINJAY: Bangkalan vs Pandan Indah